Lubuk Pakam (19 Januari 2023). Panitera Pengadilan Agama Lubuk Pakam, H. Alpun Khoir Nasution, S.Ag., M.H., memberikan arahan kepada Petugas PTSP dan Posbakum saat Morning Briefing pagi ini
Dalam arahannya, Panitera berpesan kepada seluruh petugas PTSP dan Posbakum untuk senantiasa menumbuhkan dan memupuk komitmen bersama dalam melayani pihak berperkara.

"Saya berharap agar seluruh Petugas PTSP serta Posbakum paham dengan tugas pokok masing-masing. Apabila ada sesuatu hal yang tidak kita paham, silakan bertanya terlebih dahulu kepada atasan atau kepada saya. Agar informasi yang diberikan kepada masyarakat tepat dan tidak misinformasi."

 



Panitera juga berpesan agar komitmen tersebut dimulai dari pintu gerbang, dimulai dari satpam hingga masuk ke gedung pengadilan mendapatkan pelayanan di PTSP.

"Senantiasa berikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat sesuai dengan kebijakan, aturan, dan SOP. Tetap berikan pelayanan sesuai dengan aturan. Siapapun yang mencari keadilan, mendapatkan informasi, berikan pelayanan yang sama sesuai SOP. Ingat, pelayanan prioritas hanya untuk masyarakat disabilitas dan kaum rentan seperti lansia dan ibu hamil" pungkas beliau.

Beliau mengingatkan kembali, untuk menjalankan tupoksi, ada 3 hal yang harus kita penuhi, yaitu Terukur, Terarah, dan Terimplementasi.

"...agar tupoksi kita tercapai, ada 3 hal yang harus dipenuhi, yaitu terukur, terarah, dan terimplementasi. Terukur artinya pekerjaan tersebut tepat, akurat. Terarah artinya pekerjaan kita tersebut ada aturan mainnya, seperti SOP. Terimplementasi artinya pekerjaan yang kita lakukan harus tuntas sampai selesai" tutup beliau.

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg