1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Awal bulan Agustus 2022 sekitar pukul 11.00 Wib, Pengadilan Agama Binjai kedatangan tamu yaitu Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Medan Bapak Khairuddin, S.H., M.H. didampingi Kasubbag Tata Usaha dan Rumah Tangga PTA Medan Bapak Muhammad Syahrur Ramadhan, S.H., M.H. Ini merupakan kunjungan perdana beliau ke Pengadilan Agama Binjai sejak dilantik sebagai Sekretaris PTA Medan pada bulan Februari 2022. Kedatangan beliau disambut oleh Ketua Pengadilan Agama Binjai Ibu Helmilawati, S.H.I., M.A. didampingi oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Binjai, Bapak Fuad Hilmi Nasution, S.H. dan Ibu Novi Andriyani, S.E., M.M.

 

1

Adapun tujuan kunjungan Sekretaris PTA Medan ini adalah untuk melaksanakan monitoring dan observasi secara langsung kondisi BMN Pengadilan Agama Binjai terkait dengan optimalisasi penggunaan, pemanfaatan, pemindahtanganan, penatausahaan, pemeliharaan dan pengamanan terhadap BMN tersebut. Beliau melihat secara langsung kondisi sarana dan prasarana gedung kantor yang terletak di Jalan Sultan Hasanuddin No. 24 Binjai. Setelah itu didampingi pimpinan Pengadilan Agama Binjai, Kuasa Pengguna Barang PTA Medan ini juga melihat kantor lama yang sudah dialihfungsikan menjadi rumah negara dengan kondisi yang rusak berat. Beliau memberikan arahan terkait pengamanan aset agar dilakukan pemasangan plang dan penjagaan terhadap aset tersebut.

1

Terkait pengawasan dan pengendalian BMN, beliau meminta kepada Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Binjai untuk aktif dalam melaksanakan pengawasan dan pengendalian BMN. Barang Milik Negara yang perlu perbaikan ataupun pengadaan dapat diusulkan melalui RKBMN Aplikasi SIMAN Kementerian Keuangan.

Ketua Pengadilan Agama Binjai mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan masukan-masukan yang diberikan oleh Sekretaris PTA Medan terkait pengelolaan BMN Pengadilan Agama Binjai. Apa yang sudah diarahkan akan segera ditindaklanjuti terkait usulan pengadaan dan pemeliharaan BMN tersebut. Dengan adanya monitoring ini diharapkan pengelolaan BMN Pengadilan Agama Binjai, seperti pengawasan, pengendalian, pengadaan, pemeliharaan dan lain-lain dapat dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan yang berlaku. (Tim IT PA Binjai)

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg