Mengawali hari pertama bekerja di bulan Agustus, yaitu 01 Agustus 2022, Panitera Pengadilan Agama Pematang Siantar Wahyu Kurniati Lubis, S.Ag. memimpin briefing PTSP. Beliau membakar semangat para petugas PTSP untuk bersiap menghadapi masyarakat yang akan datang ke Pengadilan Agama Pematang Siantar.

            Selanjutnya, beliau berpesan agar para petugas lebih melihat dan memperhatikan lingkungan sekitar. “Jika disekitar kita belum bersih, jangan sungkan untuk membersihkannya. Kita harus lebih peka, jangan karena bukan bagian dari kerjaannya, maka bersikap acuh dengan keadaan sekitar dan enggan untuk membersihkannya”, pesannya. “Sebab jika lingkungan kotor akan menciptakan suasana untuk malas bekerja” tambahnya lagi.

 

            “Hari senin ialah hari pertama pada tiap minggunya. Selain itu hari ini ialah hari pertama pada bulan Agustus. Maka kita harus memulai bekerja dengan optimal dan bersungguh.”, ujar Panitera. “Jika diawal minggu tidak optimal dalam bekerja maka akan berdampak dengan hari-hari berikutnya”, sambung beliau lagi.

Sebelum menutup briefing pagi ini, beliau mengingatkan agar para petugas PTSP selalu menerapkan 5S (Senyum, Salam Sapa, Sopan dan Santun). “Siapapun masyarakat yang datang ke meja PTSP ini, baik ia penggugat/pemohon maupun tergugat/termohon tetap dilayani dengan baik dan jangan dibeda bedakan”, ungkap beliau.

 

Tim IT PA Pematang Siantar

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg