1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Memenuhi maksud Surat Ketua Kamar Pembinaan Mahkamah Agung RI/Ketua Kelompok Kerja Perempuan dan Anak Mahkamah Agung RI Nomor : 91/TuakaBin/VII/2022 tanggal 19 Juli 2022, Ketua Pengadilan Agama Binjai Ibu Helmilawati, S.H.I., M.A. mengikuti Webinar Dialog Yudisial Indonesia, Australia dan Malaysia melalui aplikasi zoom webinar. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yaitu :

  1. Rabu, 27 Juli 2022 pukul 08.30-16.15 Wib : Panel 1 Nafkah istri dan anak dalam perkara perceraian, Praktek di Indonesia, Malaysia dan Australia, Panel 2 Peran Hakim dalam menangani perkara perceraian yang tidak dihadiri salah satu pihak (verstek),Praktek di Australia dan Indonesia.
  2. Kamis, 28 Juli 2022 pukul 08.30-20.15 Wib : Panel 3 Pendokumentasian KDRT dalam kasus perceraian untuk menjamin kepentingan terbaik anak dalam perkara perceraian, Praktek di Australia dan Indonesia.

1

Acara ini dibuka secara resmi oleh Yang Mulia Ketua Mahkamah Agung RI Bapak Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Kelompok Kerja Perempuan dan Anak, Ketua Kamar Perdata, Pidana dan Agama dan Hakim Agung dari Kamar Perdata, Pidana dan Agama Mahkamah Agung RI, Hakim Pengadilan Tingkat Pertama dan Banding dari Peradilan Umum dan Agama di seluruh Indonesia dan perwakilan Kementerian/Lembaga, praktisi, akademisi, organisasi non pemerintah dan media massa, baik secara offline maupun online. Acara ini juga dapat dilihat pada kanal youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia.

1

Dialog Yudisial Tahun 2022 ini mengambil tema “Perlindungan Hak Perempuan dan Anak dalam Perkara Perceraian” yang bertujuan untuk pertukaran keilmuan, pengetahuan dan pengalaman terkait perlindungan hak perempuan dan anak dalam perkara perceraian di Indonesia, Australia dan Malaysia. (Tim IT PA Binjai)

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg