Webminar

Sei Rampah | pa-seirampah.go.id
Selasa (26/07/2022) Ketua Pengadilan Pengadilan Agama Sei Rampah beserta para Hakim mengikuti dengan seksama dan hidmat kegiatan Webinar secara daring di ruang Media Center Pengadilan Agama Sei Rampah. Kegiatan tersebut yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Badan Peradilan Agama bekerjasama dengan Federal Circuit and Family Court of Australia (FCOA) yang difasilitasi oleh australia-Indonesia Partnership for Justice 2 (AIPJ2) berupa Dialog antara Badilag dan FCOA pada Selasa (26/07/2022) pukul 14.00 s.d 16.30 WIB bertempat di Badilag Command Center secara daring melalui aplikasi zoom meeting yang diikuti oleh seluruh Pengadilan Agama pada tingkat pertama dan tingkat banding sesuai dengan surat undangan Nomor 3338/DJA/HM.00/7/2022.

 

Tajuk Dialog dengan mengambil tema “Update Gugatan Mandiri Dan E-Court Untuk Peningkatan Akses Keadilan Bagi Perempuan“ yang kemudian kegiatan webinar dibuka secara resmi oleh Direktur Jendral Badan Peradlan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H, dengan moderator Hakim Yustisial Badilag MA, M. Natsir Asnawi S.H.I, M.H.

Dan tak kalah menariknya bahwa kegiatan tersebut langsung mendatangkan narasumber yaitu The Honorable Judge Liz Boyle dan Suzy Christie Federal court and Family court of Australia, dan juga para narasumber dari tanah air yaitu Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Ditjen Badilag MA-RI Dr. Dra. Nur Djannah Syaf, S.H., M.H dan Hakim Yustisial Ditjen Badilag MA-RI Dr. Rio Satria, S.H.I., M.E.Sy.

Ditjen Badilag dalam pesan penutupnya menyampaikan “saya minta kepada seluruh Pengadilan Agama di seluruh Indonesia, gunakan guagatan mandiri dan arahkan masyarakat itu kepada gugatan mandiri supaya masyarakat dalam menyelesaikan perkaranya untuk tingkat biaya atau cost bisa lebih rendah, sehingga image peradilan Agama menjadi Peradilan yang baik di mata masyarakat”, imbuhnya. (nh)

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg