WhatsApp Image 2022-07-28 at 11.46.35

Sipirok 27 Juli 2022. Pengadilan Agama Padang Sidempuan kedatangan Tim Binwas PTA Medan pada tan ggal 27 Juli 2022. Kegiatan Binwas ini dilaksanakan berdasarkan Surat Tugas dari Ketua PTA Medan No. W2-A/233/KP.04.6/I/2022 tanggal 27 Juli 2022. Tim Binwas ini dipimpin oleh Drs. H. Misran SH., MH., sebagai Ketua Tim dan Asahri SH., MH., sebagai Anggota Tim.

 

Kedatangan Tim Pengawas tersebut langsung disambut Ketua, Wakil Ketua, dan Panitera dan seluruh jajaran Pegawai Pengadilan Agama Padangsidimpuan. Dalam sambutannya Ketua tim Pengawas menyampaikan bahwa pengawasan dan pembinaan ini dimulai dari tanggal 26 Juli 2022 sampai dengan tanggal 27 Juli 2022, pengawasan kali ini adalah pada bidang manajemen kepaniteraan, PTSP, serta lebih fokus kepada pemeriksaan laporan tindak lanjut PA. Padangsidimpuan terhadap hasil pengawasan dari PTA Medan. Pada bulan Januari 2022. Tim PTA juga meminta agar dipersiapkan dokumen-dokumen yang terkait dengan bidang pengawasan. Pengawasan dan pembinaan reguler ini merupakan bagian dari tugas dan tanggungjawab Pengadilan Tinggi untuk senantiasa melakukan pembinaan dan Pengawasan terhadap pengadilan yang berada di bawahnya, papar Hakim Tinggi bapak Misran (panggilan akrab beliau).
Ketua Tim PTA selanjutnya mengelilingi dan memeriksa secara detil setiap sudut kantor PA Padangsidmpuan dengan didampingi Ketua, Panitera dan sekretaris PA Padangsidempuan, ”kerapihan, kebersihan dan kenyamanan harus ada dalam sebuah ruangan perkantoran” ujar beliau, saat berada dalam rungan PTSP beliau juga menyampaikan kepada para petugas PTSP ” layanailah para pencari keadilan dengan senyum, salam, sapa”.

WhatsApp Image 2022-07-28 at 11.46.36(1)

Keesokan harinya (27/07/2022), tim Hakim Tinggi Pengawas pada pagi hari tepat pukul 08.30 Wib melakukan ekpose atas hasil kerja Pengadilan Agama Padangsidimpuan. Dan dalam laporannya, Bapak Misran menyampaikan bahwa setelah dilakukan pengecekan atas laporan tindaklanjut PA Padangsidimpuan, alhamdulillah temuan hasil Tim PTA pada bulan Januari 2022 yang lalu, 99% saya katakan sudah ditindak lanjuti, tinggal 1 % lagi yang belum, itupun bukan domain dari PA. Padangsidimpuan tetapi domain badilag yaitu menyangkut kekosongan jabatan, PA. Padangsidimpuan harus membuat usulan ke PTA agar kekosongan jabatan itu dapat diisi. Tegasnya.

WhatsApp Image 2022-07-28 at 11.46.36

Sementara itu Ketua Pengadilan Agama Padangsidimpuan Dr. Ahmad Kholil R., Sag., MH setelah mendengar laporan dari Hakim Tinggi pengawas tersebut, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para hakim, jajaran kepaniteraan dan Kesektariatan begitu juga adik-adik tenaga honorer PA. Padangsidimpuan yang telah bekerja keras menyelesaikan pekerjaannnya dengan baik. Disamping itu beliau juga mengapresiasi kekompakan dan kerjasama yang dijalin selama ini sehingga hasil temuan PTA Medan dapat kita selesaikan tepat pada waktunya. Semoga ini menjadi pemicu bagi kita semua untuk dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik lagi pada masa yang akan datang, demikian harapnya.

Tepat pukul 11.30. Wib kegiatan ekpose sudah selesai dan dilanjutkan dengan foto bersama dengan semua pegawai, kemudian Tim Pengawas menuju ke Pengadilan Agama Padang Sidempuan..

  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg