Ketua Pengadilan Agama (PA) Kota Padang Sidempuan (Fadlah Mardiyah Pulungan, S.H.I., M.A.) pada hari Kamis 16 Juni 2022 berkunjung ke Dinas Pemperdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Padangsidimpuan didampingi oleh Hakim (Hasybi Hassadiqi, S.H.I.) dalam rangka menjalin silaturahmi sekaligus penjajakan untuk menjalin kerjasama antar Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan dengan Dinas Pemperdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Padangsidimpuan.  Kedatangan Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan disambut hangat oleh Ibu Elida Tuti Nasution, S.H., selaku Kepala Dinas Pemperdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Padangsidimpuan.

Usai dipandu ke ruangan Kepala Dinas P3A, Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan menyampaikan maksud dari kunjungan tersebut. Beberapa poin seperti Pendidikan PraNikah, Pencegahan Pernikahan anak dibawah umur, hingga Layanan Konseling bagi para pasangan yang menikah melalui Dispensasi Kawin menjadi bagian yang digarisbawahi dalam membangun kerangka kerjasama tersebut.

Dan gagasan tersebut direspon dengan baik oleh Kepala Dinas P3A. Kiranya dengan kerjasama ini nantinya akan memudahkan kedua instansi dalam memberikan pelayanan kepada para perempuan, para anak serta masyarakat umum demi menciptakan lingkungan yang sehat-sejahtera khususnya di Kota Padang Sidempuan dan sekitarnya. (/RN)

  • 802-p-rohyan.jpg
  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg