Rabu 15/6/22, dalam rangka silaturahmi, Ketua Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan, Ibu Fadlah Mardiyah Pulungan, S.H.I., M.A didampingi bapak Panitera, Nelson Dongoran, S.Ag, S.H., M.M datang mengunjungi kampus UIN Syahada Padangsidimpuan pasca kampus tersebut resmi menjadi Universitas Islam Negeri.

Telah diketahui bersama, bahwa IAIN Padangsidimpuan telah bertansformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Syekh Ali Hasan Ahmad Addary (Syahada) berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia No 87 Tahun 2022 tertanggal 8 Juni 2022 silam. Maka dengan itu kunjungan tersebut adalah dalam rangka silaturahmi sekaligus memberikan ucapan selamat kepada para pimpinan dan seluruh civitas akademika UIN Syahada.

Pada kunjungan tersebut, kedatangan Ketua sekaligus Panitera PA Kota Padang Sidempuan disambut baik oleh Ahmad Nijar Nasution, S.H. selaku Dekan Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum di kampus tersebut.

Selaim ucapan selamat, beberapa hal mengenai kerjasama kedua intansi turut dibahas dalam pertemuan tersebut. Sebab selama ini pihak PA Kota Padang Sidempuan dan pihak IAIN Padangsidimpuan memang telah menjalin kerjasama baik dalam hal Praktek Hukum Lapangan maupun Kuliah Umum bagi pada mahasiswa. Pihak PA Kota Padang Sidempuan juga secara terbuka akan menerima jika ada hal atau program kerja sama baru yang ingin dibangun mengingat adanya transformasi perubahan nama kampus maka akan ada pula setidaknya program-program kerja di dalamnya. Untuk itu masukan dan arahan dari pihak kampus akan ditampung dengan baik oleh pihak PA Kota Padang Sidempuan sebelum kemudian akan ditindaklanjuti.

Sebab hal tersebut juga merupakan bagian dari upaya PA Kota Padang Sidempuan dalam membangun hubungan yang baik (whole of government) dengan berbagai instansi di lingkungan sekitar (stakeholder) PA Kota Padang Sidempuan. Sehingga dengan dukungan para stakeholder, kiranya dapat memudahkan langkah Pembangunan Zona Integritas di Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan untuk menjadi Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK). 
(/RN)

  • 802-p-rohyan.jpg
  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg