1

Binjai │ www.pa-binjai.go.id

Bertempat di Musholla Al Mizan, aparatur Pengadilan Agama Binjai melaksanakan kegiatan pembinaan mental yang rutin dilaksanakan setiap Kamis pagi pada 16 Juni 2022. Kegiatan bina mental ini dimulai pukul 08.30 Wib dan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Faizur Rahman, S.H., PPNPN Pengadilan Agama Binjai. Selaku penceramah adalah Bapak Mhd. Taufik, S.H.I., Wakil Ketua Pengadilan Agama Binjai.

 

1

Dalam ceramahnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Binjai ini menyampaikan materi manusia yang bermanfaat bagi orang lain. Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang muslim. Manfaat memberikan kebaikan kepada orang lain, semua akan kembali untuk kebaikan kita sendiri. Jangan merasa diri lebih pintar atau benar dibandingkan orang lain, hal demikian malah akan mendatangkan keburukan bagi diri sendiri. Beliau juga mengajak aparatur Pengadilan Agama Binjai untuk selalu berbuat kebaikan yang nantinya akan bermanfaat bagi orang lain. “Bermanfaat bagi orang lain merupakan salah satu kunci untuk hidup bahagia”, ujar beliau.

1

Acara dilanjutkan dengan bimbingan dan arahan dari Ketua Pengadilan Agama Binjai, Ibu Helmilawati, S.H.I., M.A. Dalam bimbingannya beliau menambahkan bahwasannya sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain. Jika kita berbuat baik bagi orang lain, berarti kita juga sudah berbuat baik bagi diri sendiri. Memberikan manfaat kepada orang lain adalah salah satu upaya agar hati menjadi tenang dan bahagia.

Semoga dengan kegiatan pembinaan mental yang dilaksanakan secara rutin ini dapat mendatangkan hikmah dan kebaikan bagi aparatur Pengadilan Agama Binjai, sehingga dapat terwujud Pengadilan Agama Binjai yang lebih baik di masa mendatang. (Tim IT PA Binjai)

  • 802-p-rohyan.jpg
  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg