monv3

Rantauprapat, 17 Juni 2022.

Bertempat di ruang tunggu Pengadilan Agama Rantauprapat, dilaksanakan kegiatan rapat monitoring dan evaluasi kinerja pada triwulan ke dua tahun 2022. Dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. beserta jajaran pimpinan dan diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Rantauprapat sehubungan dengan akan berakhirnya triwulan kedua tahun 2022 dan akan datang penilaian kinerja berikutnya.

Setelah dibuka oleh moderator yakni Bapak Joni, S.Ag. (Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat) rapat pun dipimpin langsung oleh Bapak Afrizal, S.Ag., M.Ag. yang terlebih dahulu menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh keluarga besar Pengadilan Agama Rantauprapat atas kerja keras yang telah diberikan untuk kantor hingga pertengahan tahun 2022 ini. Agenda rapat tersebut membahas mengenai penilaian kinerja dan SIPP Pengadilan Agama Rantauprapat yang alhamdulillah mengalami kenaikan peringkat cukup dratis. Terdapat beberapa catatan yang kedepannya harus diperbaiki oleh setiap bagian, khususnya dalam pelayanan agar kinerja Pengadilan Agama Rantauprapat semakin baik dan baik lagi. Tak lupa dalam rapat, pimpinan juga mengingatkan mengenai beberapa hal terkait masalah umum dan sarana prasarana.

monv1

Monitoring dan evaluasi yang termasuk salah satu program rutin pada Pengadilan Agama Rantauprapat selain Briefing Petugas Pelayanan, yang insyaallah akan rutin dilaksanakan sebagaimana jadwal yang telah ditetapkan. Hal ini menjadi wadah saling berbagi pendapat juga salah satu indikator pemantauan kinerja di Pengadilan Agama Rantauprapat oleh pimpinan. Pada kesempatan itu, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat; Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H. turut menyampaikan beberapa hal pada kegiatan monitoring dan evaluasi terseut, tentunya berkaitan dengan kepaniteraan, laporan perkara, Nilai SIPP, gugatan mandiri dan sedikit pembahasan tentang website Pengadilan Agama Rantauprapat.

Ada beberapa poin yang disampaikan oleh jajaran pilar pimpinan Pengadilan Agama Rantauprapat, diantaranya mengenai bagaimana satuan kerja harus selalu menindaklanjuti dan merespon dengan cepat terkait kebijakan-kebijakan dan arahan dari tingkat pusat yakni Mahkamah Agung dan Badan Peradilan Agama maupun tingkat provinsi yaitu Pengadilan Tinggi Agama Medan. Dalam kesempatan tersebut juga dihimbau kepada seluruh pegawai untuk selalu menjaga kebersihan dan kenyamanan lingkungan kantor. “Kantor yang bersih dan nyaman itu dimulai dari menjaga kebersihan dan kerapihan meja kerja masing-masing. Bersama kita jaga kebersihan, mulai lah dari hal-hal yang kecil dan mulai lah dari diri sendiri."

monv2

“Tetap pertahankan integritas dan tingkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegas Ketua dalam menyampaikan poin selanjutnya. Seluruh pegawai diminta untuk mempertahankan semangat dalam rangka menuju Wilayah Bebas dari Korupsi di Pengadilan Agama Rantauprapat.

Terakhir, diminta kepada seluruh aparatur untuk menindaklanjuti segala bentuk target yang belum tercapai. Meningat tidak lama lagi akan segera dilaksanakan penilaian triwulan kedua dan Akreditasi Penjamin Mutu. Semua bentuk pelaporan kinerja baik mengenai administrasi kepaniteraan maupun administrasi kesekretariatan juga harus diselesaikan dan disampaikan dengan baik mengingat saat ini sudah memasuki penghujung bulan Juni.

Kegiatan rapat ditutup dengan penyampaian apresiasi dari pimpinan atas kinerja, perhatian, dan kepedulian seluruh pegawai dalam mewujudkan Pengadilan Agama Rantauprapat menjadi lebih baik lagi. “Mari kita semua saling bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk kebaikan intansi yang kita banggakan ini” tutup Ketua. (Tim IT PA.Rap)

  • 802-p-rohyan.jpg
  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg