Pandan, Tapanuli Tengah | https://www.pa-pandan.go.id (17/6/2022)

Jumat, 17 Juni 2022 Pengadilan Agama Pandan mengikuti Kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama secara daring dengan tema “Temuan Problematika Penerapan Hukum Acara dalam Berkas Kasasi dan Peninjauan Kembali” . Menindaklanjuti surat dari Dirjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI nomor: 2867/DjA/PP.00/6/2022 perihal Pemanggilan Peserta Bimbingan Teknis Peningkatan Kompetensi Tenaga Teknis di Lingkungan Peradilan Agama secara daring, Ketua Pengadilan Agama Pandan, Encep Solahuddin, S.Ag. menugaskan seluruh Tenaga Teknis Pengadilan Agama Pandan untuk mengikuti bimbingan teknis ini. Adapun yang hadir pada bimbingan teknis ini yakni Ketua Pengadilan Agama Pandan, Encep Solahuddin, S.Ag., Hakim, Suryadi, S.Sy. & Zaldaki LZ, S.Sy., Panitera, Zulpan, S.Ag., M.H., Sekretaris, Siswoyo, S.Kom., M.H., Panmud Hukum, M.Zaki Mubarok, S.H.I., M.H. dan APP Pengadilan Agama Pandan, Dhuha Azwari, S.H..

Adapun yang menjadi narasumber Ahli dalam Bimtek ini adalah Yang Mulia Hakim Agung Kamar Agama Mahkamah Agung RI, Bapak Dr. H. Purwosusilo, S.H., M.H. dan Direktur Pembinaan Tenaga Teknis Peradilan Agama, Bapak Dr. H. Candra Boy Sereza, S.Ag., M.Ag. bertindak sebagai Moderator.

Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama, Yang Mulia Dr. Drs. H. Aco Nur, S.H., M.H. turut hadir dalam kegiatan ini untuk memberikan kata sambutan dan membuka kegiatan secara resmi. Dalam kata sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Teknis ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas tenaga teknis di lingkungan Peradilan Agama dalam permasalahan teknis yustisial, beliau juga berharap dengan adanya bimtek ini dapat meminimalisir kesalahan-kesalahan yang sering terjadi pada penerapan hukum acara pada berkas kasasi.

 Dalam Penyampaiannya, Narasumber Ahli memberikan penjelasan dan contoh-contoh kasus kasasi yang sering beliau hadapi dan penyelesaiannya. Beliau juga memberikan contoh kasus kasasi dan meminta pendapat dari para peserta yang hadir untuk menyelesaikan kasus tersebut.

Bimbingan teknis ini diakhiri dengan sesi tanya jawab dan penutup oleh moderator. (lak)

“PA Pandan Mempesona”

  • 802-p-rohyan.jpg
  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg