Satu pekan terakhir di bulan September kemarin dilalui oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan dengan bekerja sembari fokus mempertahankan predikat “A Excellent” dalam Akreditasi Penjaminan Mutu (APM). Dengan bekerja sama, seluruh aparatur yang dibagi ke dalam 7 (tujuh) area/kelompok untuk mengumpulkan eviden dari masing-masing area untuk diunggah di laman aplikasi pmpapm.badilag.net.

Lalu pada Rabu tanggal 29 September 2021 dilaksanakan Opening Meeting Assesment Internal APM 2021. Di hari yang sama para Assesor Internal PA Kota Padang Sidempuan melakukan penilaian dalam memantau eviden-eviden APM yang sudah diunggah oleh penanggungjawab masing-masing area.

Sehari kemudian pada 30 September 2021 dilakukan Closing Meeting Assesment Internal APM 2021 di ruang Media Center Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan. Pada agenda tersebut Koordinator Assesor Internal bapak Hakim Hasybi Hassadiqi, S.H.I menyerahkannya laporan kinerja hasil penilaian eviden yang sudah dibuat dilakukan bersama para Pendamping Assesor Internal lainnya kepada ibu Fadlah Mardiyah Pulungan, S.H.I, M.A Wakil Ketua PA Kota Padang Sidempuan yang juga sekaligus Ketua Tim APM 2021. Kemudian laporan kinerja tersebut diteruskan oleh beliau kepada Ketua PA Kota Padang Sidempuan, bapak Arif Hidayat, S.Ag.

Selesai dengan APM dan masih di hari yang sama, PA Kota Padang Sidempuan juga berkutat dengan penginputan laporan di laman aplikasi kinsatker.badilag.net untuk penilaian Triwulan III. Penginputan di kinsatker berupa pengoptimalkan eviden juara, innovasi dan PTSP. Selain itu, PA Kota Padang Sidempuan juga berupaya mengoptimalkan penilaian atas konten website yang diinput di laman aplikasi simtalak.badilag.net, yang berlangsung hingga Jumat 1 Oktober 2021.

***
Senin 4 Oktober 2021, merupakan awal pekan baru di bulan Oktober. Pekan ini adalah pekan untuk melakukan penyegaran usai melalui tenggat waktu APM dan Triwulan di pekan sebelumnya. Kini PA Kota Padang Sidempuan kembali berfokus pada progres Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Pasalnya dua pekan di awal Oktober adalah jadwal yang ditentukan oleh MenpanRB untuk melaksanakan Survei Eksternal terhadap responden dari masing-masing satker yang diusul mendapatka predikat WBK dan WBBM.

Opening Meeting Assesment Internal APM 2021

PA Kota Padang Sidempuan akan berupaya untuk terus memantau data responden agar dapat mencapai target responden yang ditentukan untuk dapat lolos ke tahap Presentasi Evaluasi ZI kelak di hadapan MenpanRB. Dan tentu saja upaya ini juga tetap memerlukan solidaritas dan kerjasama tim yang baik antar aparatur. Sama halnya dalam penyelesaian kinerja APM dan Triwulan sebelumnya, kerjasama tim ini adalah bentuk budaya kerja yang sangat dibanggakan oleh seluruh aparatur di PA Kota Padang Sidempuan. Adanya kerjasama tim akan menghadirkan kekompakan dan rasa kekeluargaan antar aparatur. Dan budaya kerja yang seperti inilah yang dapat mengantarkan PA Kota Padang Sidempuan menjadi pengadilan yang lebih baik, bersinergi dan maju sesuai dengan visi PA Kota Padang Sidempuan untuk menjadi badan peradilan yang Agung.

Semoga di tahun 2021, Pengadilan Agama Kota Padang Sidempuan tetap memperoleh predikat “A Excellent” di Akreditasi Penjaminan Mutu (APM), terus memperoleh peringkat yang baik dalam setiap Penilaian Triwulan, dan juga bisa berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dari MenpanRB. Aamiin.

Bravo PA Kota Padang Sidempuan! Bersama Kita Bisa! (/RN)

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg