Sidikalang- Sehubungan dengan diterbitkannya Surat Direktur Pembinaan Administrasi Peradilan Agama Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama perihal Input Data Asesmen Internal APM pada Aplikasi PMPAPM dan Pembinaan/Pembekalan APM secara daring oleh Pimpinan Pengadilan Tinggi Agama Medan pada hari Kamis 23 September yang lalu, Tim Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Pengadilan Agama Sidikalang bergerak cepat dengan melakukan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Setelah Pembinaan/Pembekalan APM tersebut selesai, Ketua Tim APM Pengadilan Agama Sidikalang, Berliana Nasution, S.H., M.H. mengumpulkan timnya bertempat di Ruang Sidang. Rapat tersebut dititikfokuskan pada bagaimana langkah-langkah konkrit yang harus ditempuh dalam waktu singkat berkaitan dengan pengumpulan dan penginputan eviden-eviden serta mekanisme asesmen internal menggunakan Aplikasi PMPAPM.

Tim Asesor Internal yang dikomandoi oleh Mulyadi Antori, S.H.I. sebagai Lead Asesor mengikuti Pelatihan dan Bimbingan Assesor Internal APM Tahun 2021 secara daring yang diselenggarakan oleh Pengadilan Tinggi Agama Medan pada hari Senin, 27 September 2021. Dalam pelatihan dan bimbingan tersebut ia didampingi oleh Assesor lainnya, yakni Sri Wahyuni Damayanti, S.H.I. dan Aprilia Sari Dumenggan Nasution, S.H. Hasil yang didapat dari pelatihan tersebut kemudian disosialisasikan kepada penanggung jawab masing-masing bagian (auditee) agar dilakukan pengumpulan dan penginputan eviden-eviden ke dalam Aplikasi PMPAPM.

Mengakhiri rangkaian kegiatan asesmen internal, Ketua APM mengundang seluruh timnya untuk rapat pada hari Kamis, 30 September 2021. Rapat tersebut diadakan di Ruang Sidang Pengadilan Agama Sidikalang dengan agenda Rapat Closing Meeting. Dalam paparannya, Lead Asesor, Mulyadi Antori, S.H.I. menyampaikan penjelasan tentang temuan dan ketidaksesuaian yang menjadi temuan selama pelaksanaan Asesmen Interrnal. Dalam sambutannya, Ketua APM, Berliana Nasution, S.H., M.H., mengucapkan terima kasih kepada Tim Asesor Internal yang telah selesai menyelesaikan asesmen internal. Ucapan terima kasih yang tidak terhingga juga disampikan kepada seluruh TIM APM yang telah mengumpulkan dan menginput eviden ke dalam Aplikasi PMPAPM. Ia juga berharap agar temuan Asesor Internal agar segera ditindaklanjuti. Mengakhiri Closing Meeting, Top Manajemen yang juga Ketua Pengadilan Agama Sidikalang, Rohyan, S.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim APM. Beliau berharap agar segala ketentuan yang diatur dalam APM dapat secara konsisten diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Semoga predikat "A-Excellent" dapat dipertahankan pada Surveilance ke-III ini, tandas beliau mengakhiri.(Tim Sdk).

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg