Pembinaan PTA 2

Rantauprapat I 27 Agustus 2021

Merupakan suatu kehormatan dan kebahagiaan bagi warga Pengadilan Agama Rantauprapat, untuk kesekian kalinya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan YM Bapak Dr H Abd Hamid Pulungan , S.H., M.H berkenan datang ke Pengadilan Agama Rantauprapat dalam rangka kunjungan dan pembinaan kepada seluruh warga Pengadilan Agama Rantauprapat. Hari ini merupakan kali pertama Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat Bapak Afrizal S.H., M.H dan Wakil Ketua Ibu Diana Evrina Nasution S.Ag., S.H mendapat kunjungan dan pembinaan langsung dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan semenjak dilantik.

Pembinaan PTA 1

Pembinaan yang dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 27 Agustus 2021 pukul 14.00 Wib dilaksanakan di ruang Pelayanan Terpadu Satu pintu PA Rantauprapat dengan dihadiri oleh seluruh Aparatur dan PPNPN Pengadilan Agama Rantauprapat. KPTA Medan disambut semangat dengan mengumandangkan yel-yel Zona Integritas oleh seluruh warga Pengadilan Agama Rantauprapat, dengan rasa kagum beliau langsung mengikuti yel-yel tersebut. Kemudian beliau meminta untuk melanjutkan dengan mengucapkan 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung dan 6 (enam) Area Zona Integritas secara serentak dan semangat dengan dipandu oleh seorang pegawai, dan dengan dipandu oleh Ibu Juli Purwanti S.Kom dengan gerakan yakni 8 (delapan) Nilai Utama Mahkamah Agung 1. Kemandirian 2. Integritas 3. Kejujuran 4. Akuntabilitas 5. Responsibilitas 6. Keterbukaan 7. Ketidakberpihakan 8. Perlakuan yang sama di hadapan hukum, dan 6 (enam) Area Zona Integritas Area 1 Manajemen perubahan, Area 2 Penataan Tatalaksana, Area 3 Penataan Manajemen SDM, Area 4 Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Area 5 Penguatan Pengawasan, dan Area 6 Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Dalam arahannya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menyampaikan bahwa 8 ( delapan ) Nilai Utama Mahkamah Agung harus tertancap kuat dan harus dapat diimplementasikan dalam fikiran, ucapan serta tindakan oleh seluruh Aparatur Pengadilan Agama Rantauprapat baik dalam melaksanakan tugas pokok sehari-hari dan dalam pola fikir dalam melayani masyaraka, begitupun dengan 6 (enam) area Zona Integritas. Jangan berkecil hati karena Pengadilan Agama Rantauprapat belum diajukan untuk meraih Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun ini, mudah-mudahan tahun depan dapat meraih predikat WBK dan jangan patah semangat karena gedung yang belum prototype serta memiliki minim pegawai walau demikian Pengadilan Agama Rantauprapat saat ini memiliki para pimpinan yang sangat berkompeten. Beliau melanjutkan, saya melihat aura semangat yang tinggi dari seluruh personil PA Rantauprapat, saya yakin dengan penuh semangat dapat maju dan bersaing dengan Pengadilan Agama Kelas I-B yang lain. 

Pembinaan diakhiri ucapan terimakasih dari Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat. Terimakasih kami ucapkan atas kunjungan dan pembinaan dari Bapak YM Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, semoga semua bimbingan dan arahan yang bapak sampaikan dapat kami jalankan sesuai dengan yang diharapkan dan terimakasih atas segala dukungan yang telah disampaikan dan kami yakin dengan personil pegawai Pengadilan Agama Rantauprapat yang saat ini sangat minim kami mampu berjuang dalam menjalankan kewajiban dan maju dalam membangun Zona Integritas mudah-mudahan Pengadilan Agama Rantauprapat dapat meraih Wilayah Bebas dari Korupsi untuk tahun 2022.

Pembinaan PTA 3

  • 807-d-bahrin.jpg
  • 808-d-syukron.jpg
  • 809-d-syarifuddin.jpg
  • 900-d-parlan.jpg
  • 901-s-basuni.jpg
  • 901-s-mazharuddin.jpg
  • 902-s-syaifuddin.jpg
  • 903-s-syaiful.jpg
  • 904-s-abdullah.jpg
  • 905-s-nurhayati.jpg
  • 906-s-jamaluddin.jpg