Gubernur Hadiri Pencanangan Zona Integritas PTA Medan

1

Gubernur Sumatera Utara H. Edy Rahmayadi menghadiri acara Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Pengadilan Tinggi Agama Medan. Acara tersebut dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 5 April 2019 pukul 14.00 WIB bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Medan.

5 4

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Sumatera Utara, Kepala Pengadilan Militer Tinggi I Medan, Ketua Pengadilan Tinggi Tata Usaha Medan, Kepala Kejaksaan Tinggi Sumut, Kepala Kepolisian Daerah Sumut, Pangdam I Bukit Barisan, Pimpinan Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Sumatera Utara, Ketua MUI Sumut, Komandan Lantamal I Sumut, Komandan Lanud Soewondo Sumut, Para Hakim Tinggi, pejabat Struktural dan Fungsional PTA Medan, Para Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se Sumatera Utara.

6

Acara Pencanangan Zona Integritas dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan doa, pembacaan ikrar komitmen bersama, penandatangan ikrar komitmen bersama, pencanangan zona intergritas oleh Ketua PTA Medan, dilanjutkan dengan penandatanganan Piagam Pencanangan Pembangunan Zona Integritas oleh Ketua dan saksi-saksi (Gubernur, Ketua DPRD, Kajati, Ketua PT, Kapolda, Pangdam, Ketua MUI dan Ombudsman RI, dilanjutkan dengan penekanan tombol oleh Gubernur Sumut, sebagai simbol resminya pencanangan zona integritas di lingkungan PTA Medan.

2

Dalam sambutannya, Gubernur Sumut menyampaikan apresiasi kepada PTA Medan dan jajarannya atas pencanangan pembangunan zona integritas. Gubernur berharap acara ini tidak hanya menjadi atau sekedar seremonial saja tetapi dapat diwujudkan dan direalisasikan oleh PTA Medan. Pemerintah sangat mendukung pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih dan melayani. Karena tujuannya baik, kinerja pemerintah akan semakin baik dan pelayanan kepada masyarakat menjadi maksimal.

3

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Sumut yang telah berkenan hadir di PTA Medan disamping kesibukan beliau sebagai kepala daerah, beliau masih dapat meluangkan waktu hadir bersama kita. Ketua juga menyampaikan agar Pengadilan Agama yang belum mencanangkan pembangunan zona integritas segera merencanakan dan mempersiapkan pencanangan pembangunan zona integritas di satker masing-masing. Disamping itu juga agar pimpinan PA, membaca, memahami dan melaksanakan apa yang menjadi kebijakan Dirjen Badilag, implementasi SIPP, PTSP, APM, Reformasi Birokrasi dan Zona Integritas, e-court, e-register, e-keuangan perkara dan lainnya harus menjadi prioritas dan perhatian pimpinan dan jajarannya untuk mewujudkannya. (amr)

 

  • 957-s-mhd-nuh.jpg
  • 958-s-yayan-liana.jpg
  • 959-s-shalahuddin.jpg
  • 960-s-masalan-bainon.jpg
  • 961-s-royid-mumtaz.jpg
  • 962-s-zubaidah-hanoum.jpg
  • 963-s-basuni.jpg
  • 964-d-muhammad-irfan.jpg
  • 965-s-eldi-harponi.jpg
  • 966-s-dian-ingrasanti.jpg