1

Pengadilan Tinggi Agama Medan kembali mengadakan rapat lanjutan persiapan deklarasi pencanangan pembangunan Zona Integritas di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Medan, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Rapat ini dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 1 Maret 2019 pukul 14.00 s.d. pukul 16.50 WIB. Rapat ini merupakan rapat lanjutan setelah sebelumnya Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas mengadakan rapat perdana sekaligus Sosialisasi Zona Integritas yang dilaksanakan pada hari Senin, 18 Februari 2019 pukul 09.00 sd. Selesai.

Sosialisasi Zona Integritas disampaikan langsung oleh Ketua ZI PTA Medan, Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H., Wakil Ketua PTA Medan, dan dibantu oleh Amrani, S.H., M.M., dihadiri oleh Ketua PTA Medan, Para Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional,, Staf dan juga Pegawai Kontrak, dan seluruh Tim Kerja Pembangunan Zona Integritas PTA Medan.

1 3

Dalam rapat sebelumnya telah diatur pembagian tugas tim yang meliputi 6 Area untuk mempersiapkan kelengkapan dokumen dan eviden keperluan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas di lingkungan PTA Medan sekaligus tim untuk membuat Rencana Aksi Pembangunan Zona Integritas tersebut.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Zona Integritas PTA Medan, Drs. H. Ahsin Abdul Hamid, S.H., Ketua Tim meminta laporan dari masing-masing Koordinator Area untuk menyampaikan sejauh mana perkembangan dokumen dan eviden serta persiapan tim dalam rangka pencanganan pembangunan zona integritas yang direncanakan pada tanggal 28 Maret 2019.

Ada 6 area tersebut yaitu ;

1. Manajemen Perubahan

2. Penataan Tatalaksana

3. Penataan Sistem Manajemen SDM;

4. Penguatan Akuntabilitas Kinerja;

5. Penguatan Pengawasan;

6. Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik;

Masing-masing Koordinator Tim Area telah menyampaikan laporannya bahwa sebagian besar dokumen sudah dipersiapkan bahkan hampir mencapai 90 % dan tinggal beberapa lagi yang belum dipersiapkan dokumennya berhubung perlu koordinasi dengan unit area lain.

4

Sementara itu Ketua PTA Medan dalam bimbingannya menyampaikan agar Tim bekerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dalam mempersiapkan seluruh dokumen dan eviden dalam rangka pencanangan pembangunan Zona Integritas di Lingkungan PTA Medan, kalau perlu lembur ya lembur. Yang lebih penting kita bekerja efektif, dan efisien, berdaya guna dan berhasil guna sebagai berikut :

1. Bekerjalah sesuai dengan rencana;

2. Jangan menunda-nunda pekerjaan;

3. Berdayakan tim untuk membantu (jangan bekerja sendiri);

4. Beri catatan terhadap sesuatu untuk membantu kita karena memory kita terbatas;

5. Simpan sesuatu di tempat tertentu dan diberi catatan;

Dalam rapat tersebut dibentuk juga Panitia Pelaksana Deklarasi Pencanangan Pembangunan Zona Integritas PTA Medan, terpilih sebagai Ketua adalah H.M. Ridwan Siregar, S.H., M.H., Sekretaris Fakhruddin, S.H., M.H. dan Bendahara Van Stevit Situmorang, S.E.

Rapat ditutup pukul 16.30 WIB. (amr)

  • 965-s-eldi-harponi.jpg
  • 966-s-dian-ingrasanti.jpg
  • 967-s-arif-hidayat.jpg
  • 968-s-syarif-mappiasse.jpg
  • 969-s-rafiuddin.jpg
  • 970-s-abdul-mannan-hasyim.jpg
  • 971-s-ahsin-abdul-hamid.jpg
  • 972-s-imaluddin.jpg
  • 973-s-zainal-arifin.jpg
  • 974-s-yunadi.jpg
  • 975-s-imron.jpg