DSC 1901 resize

Pada tahun 2022 yang lalu, PTA Medan meraih Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB. Prestasi ini diperoleh dengan berbagai upaya dan usaha yang sungguh-sungguh dari seluruh aparatur PTA Medan. Dengan semangat dan komitmen yang tinggi, semua komponen bahu membahu dan saling melengkapi agar proses pembangunan zona integritas berjalan dengan baik. Alhamdulillah, usaha dan kerja keras tersebut berhasil dan WBK pun dapat diraih.

Prestasi yang gemilang tersebut tidak menjadikan PTA Medan berpuas diri atau berhenti untuk meraih prestasi berikutnya. Bahkan, upaya-upaya untuk meraih prestasi yang lebih hebat lagi yaitu meraih Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) tahun 2024 semakin gencar dilakukan. Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang dilakukan oleh petinggi PTA Medan seperti yang dilaksanakan oleh Wakil Ketua Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I. yaitu menggelar pertemuan dengan Koordinator dan Sekretaris Tim Zona Integritas.

Pada hari Rabu (03/05), PTA Medan menggelar rapat yang dilaksanakan di ruang pertemuan pimpinan yang dimulai pada pukul 14.00 sampai selesai. Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua H. Sahrudin selaku Ketua Tim Zona Integritas. Hadir dalam rapat yang berlangsung selama 2 jam tersebut seluruh koordinator dan sekretaris Tim zona integritas.

Adapun topik utama yang menjadi isu bahasan adalah monitoring dan evaluasi terhadap eviden kegiatan setiap area. Dalam arahannya, H. Sahrudin menyampaikan supaya setiap koordinator area melaksanakan kegiatan sesuai dengan pmpzi secara berkelanjutan. Dirinya meminta semua area berkomitmen yang tinggi agar eviden pmpzi terlaksana dengan baik. “Saya mengajak kita semua untuk melakukan kegiatan sesuai dengan area masing-masing sehingga eviden pmpzi terpenuhi sebagaimana mestinya,” kata H. Sahrudin menjelaskan.

Dalam rapat tersebut, dilakukan evaluasi terhadap 6 area yaitu apakah telah terlaksana dengan baik atau belum. Setiap koordinator diminta melaporkan kegiatan yang dilakukan dan apa saja kendala atau hambatan yang dihadapi. Alhamdulillah, ternyata setiap area telah melakukan kegiatan sesuai dengan tuntutan pada pmpzi, sekalipun harus dinyatakan belum lengkap atau belum sempurna.  “Bagi area yang belum lengkap eviden atau belum sempurna kegiatannya supaya dilengkapi dengan baik. Dan agar masing-masing area saling melengkapi antara satu dengan yang lain,” papar H. Sahrudin mengingatkan.

Di pengujung rapat, H. Sahrudin menjelaskan akan dilaksanakan rapat yang dihadiri seluruh aparatur pada hari Senin tanggal 8 Mei 2023 yang akan datang. Oleh sebab itu, sambung H. Sahrudin, agar masing-masing koordinator mempersiapkan paparan yang telah dilaksanakan dan disampaikan pada rapat yang akan datang. Rapat pun berakhir bersamaan dengan tibanya waktu shalat Ashar. (ahp)

  • 779-s-alaidin.jpg
  • 780-s-sahrudin.jpg
  • 781-s-fakhruddin.jpg
  • 782-s-mnasri.jpg
  • 783-s-arief.jpg
  • 784-s-tiwi.jpg
  • 785-s-anang.jpg
  • 786-s-ramadhan.jpg