Kisaran | pa-kisaran.go.id (1/3/2023)

Pada Rabu, 1 Maret 2023, Pengadilan Tinggi Agama Medan melakukan kegiatan Sosialisasi Hasil Diskusi Hukum Hakim Tinggi PTA Medan tentang Permasalahan Hukum bersama Pengadilan Agama se-wilayah PTA Medan. Kegiatan yang dilaksanakan secara daring tersebut diikuti oleh pimpinan Pengadilan Agama Kisaran dari Ruang Media Center.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas pelayanan Pengadilan Agama dan menjaga integritas di dalam lingkungan kerja. Narasumber yang ahli di bidangnya memberikan pemahaman tentang tugas dan tanggung jawab seorang hakim serta cara menjaga integritas dalam bekerja. Selain itu, juga dibahas mengenai prosedur dan teknis penyelesaian perkara di Pengadilan Agama.

Dalam kesempatan ini Wakil Ketua PTA Medan Drs. H. Sahrudin, S.H., M.H.I. mensosialisasikan Maklumat KMA Nomor 1 Tahun 2017 tentang peran dan tanggung jawab atasan langsung terhadap bawahannya sesuai Perma No.8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung. Perma ini untuk mengefektifkan pengawasan dan pembinaan atasan langsung guna mencegah sedini mungkin penyimpangan dalam pelaksanaan tugas dan pelanggaran perilaku aparat peradilan. Perma ini menunjukkan bahwa setiap atasan langsung tak hanya duduk manis di balik meja, melainkan diwajibkan untuk melaksanakan pengawasan dan pembinaan atas pelaksanaan tugas dan perilaku bawahannya, baik di dalam maupun di luar kedinasan secara terus menerus.

 

Kegiatan pembinaan ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk bertanya dan berdiskusi mengenai isu-isu yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab yang harus mereka jalani. Diharapkan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan meningkatkan kualitas pelayanan Pengadilan Agama di wilayah Sumatera Utara.

Pengadilan Tinggi Medan bersama badan peradilan dibawahnya berkomitmen untuk terus melakukan kegiatan pembinaan dan pelatihan bagi seluruh aparatur Pengadilan Agama di wilayah Sumatera Utara. Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga integritas di dalam lingkungan kerja. (Tim Humas PA Kisaran)

  • 779-s-alaidin.jpg
  • 780-s-sahrudin.jpg
  • 781-s-fakhruddin.jpg
  • 782-s-mnasri.jpg
  • 783-s-arief.jpg
  • 784-s-tiwi.jpg
  • 785-s-anang.jpg
  • 786-s-ramadhan.jpg