28 11 internet1

Rantauprapat, 28 November 2022.

Kemajuan teknologi informasi saat ini telah melanda di seluruh dunia. Kondisi ini memaksa pemerintah melakukan perubahan dan fungsinya agar memberikan pelayanan yang terbaik. Birokrasi sebagai tulang punggung pemerintah secara otomatis memanfaatkan teknologi informasi tersebut dalam hal penyelenggaraan pelayanan publik untuk memudahkan akses pada masyarakat untuk memberikan pelayanan prima dan akuntabel.

 

Dengan prinsip memberikan pelayanan yang terbaik, Wakil Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat, Ibu Diana Evrina Nasution, S.Ag., S.H. melakukan seleksi pengadaan penyedia layanan internet pada Pengadilan Agama Rantauprapat untuk tahun anggaran 2023. Kegiatan kali ini dihadiri oleh Sekretaris Pengadilan Agama Rantauprapat, Bapak Joni, S.Ag. selaku Kuasa Pengguna Anggaran beserta para Kasubbag antara lain Kasubbag Perencanaan, Teknologi Informasi dan Pelaporan, Bapak Ilmansyah, S.Kom., Kasubbag Umum dan Keuangan, Bapak Syawaluddin Nasution, S.H.I., dan Kasubbag Kepegawaian Ortala, Ibu Nora Florenda, S.H. Kegiatan kali ini merupakan bentuk akuntabilitas dan transparansi dalam pemilihan penyedia layanan internet. Berbagai masukan dan saran dari peserta rapat terbatas tersebut akan menjadi bekal bagi pimpinan untuk menentukan penyedia layanan internet terbaik bagi Pengadilan Agama Rantauprapat dan seluruh masyarakat berperkara di Pengadilan Agama Rantauprapat.

28 11 internet3

Mengacu pada slogan Pengadilan Agama Rantauprapat 'IDAMAN' tentu harus mengikuti perkembangan digitalisasi untuk mewujudkan pelayanan yang IDAMAN. Terhadap hal ini, Pengadilan Agama Rantauprapat menggencarkan peningkatan layanan internet yang merupakan salah satu bentuk pelayanan publik bagi masyarakat. Sejalan dengan hal itu, pertemuan dan rapat seleksi pengadaan penyedia layanan internet dilaksanakan dengan mengutamakan nilai dasar ASN BerAKHLAK salah satunya adalah Berorientasi Pelayanan. “Saat ini, fasilitas internet gratis bagi para pihak sudah terpasang di lingkungan Pengadilan Agama Rantauprapat, harapannya internet yang digunakan memiliki kualitas yang terbaik juga,” terang Ibu Wakil dalam arahannya.

28 11 internet2

Sementara itu, Bapak Joni, S.Ag. selaku Kuasa Pengguna Anggaran menerangkan agar penyediaan layanan ini bisa mengakomodir masyarakat umum yang membutuhkan akses internet di area publik, mendukung digitalisasi, dan juga menunjang program pemerintah. "Ini merupakan salah satu pelayanan dari kita, dalam artian support internet ini untuk menunjang kebutuhan digital masyarakat di area publik," ungkapnya.

Harapan dari seluruh peserta rapat terbatas itu adalah sama-sama memberikan yang terbaik bagi Pengadilan Agama Rantauprapat, baik secara internal maupun eksternal. Peningkatan kualitas layanan internet tentu harus berbanding lurus dengan peningkatan kualitas kinerja dan kualitas pelayanan bagi masyarakat pencari keadilan di Pengadilan Agama Rantauprapat. (Tim IT PA.Rap)

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg