Sidikalang- Jum’at 25 November 2022. Bertempat di halaman Kantor Pengadilan Agama Sidikalang. seluruh aparatur Pengadilan Agama Sidikalang melaksanakan kegiatan Jum’at Sehat dengan senam bersama. sebagaimana semboyan “Mens sana in corpore sano”. Arti dari Semboyan tersebut yaitu di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. semboyan tersebut di cetus oleh penyair yang bernama Decimus Iunius Juvenalis.


Sebagaimana diketahui, senam memang memiliki banyak manfaat. Tidak hanya untuk kebugaran jasmani, namun juga dapat membuat perasaan bahagia. beberapa manfaat senam yang dapat diperoleh, di antaranya: 

  1. meningkatkan kebugaran. Gerakan-gerakan senam yang ritmis-dinamis dapat memompa produksi hormon adrenalin. selain itu, menjadikan otot tubuh bekerja dalam gerakan tertentu dapat mengalami cedera otot. 
  2. menurunkan berat badan. Gerakan senam dengan cepat seperti aerobik dapat membakar kalori dalam tubuh. Jika dilakukan secara rutin, tentu dapat menurunkan berat badan. 
  3. Menghambat penuaan. Gerakan senam dapat memperlancar sistem peredaran darah, sehingga senam yang dilakukan secara rutin akan membuat tubuh menjadi lebih segar dan bugar. 
  4. Menimbulkan rasa bahagia. Senam pagi dapat melepaskan hormon endorphin. Hormon yang dikenal dapat memperbaiki mood, meningkatkan imunitas mengurangi stres dapat meningkatkan daya ingat.

Kegiatan senam pagi ini disambut dengan penuh antusias dan semangat oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Sidikalang . tampak seluruh aparatur dengan semangat menggerakkan badan diiringi irama musik senam yang menambah suasana pagi begitu ceria. Kegiatan ini juga sebagai momentum untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan  seluruh aparatur Pengadilan Agama Sidikalang. (mata)

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg