28 11 apel3

Rantauprapat, 28 November 2022.

Cuaca pagi yang cerah menemani seluruh hakim dan pegawai Pengadilan Agama Rantauprapat dalam melaksanakan giat apel pagi. Bertempat di halaman kantor Pengadilan Agama Rantauprapat, seluruh unsur pimpinan, para Hakim, para pejabat fungsional dan pejabat struktural, seluruh staf Aparatur Sipil Negara dan seluruh karyawan dan karyawati serta tenaga kontrak menyelenggarakan kegiatan rutin apel Senin pagi. Pada kegiatan pagi ini, Bapak Baginda, S.Ag., M.H. selaku Ketua Pengadilan Agama Rantauprapat bertindak sebagai pembina apel.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan terkait kedisplinan aparatur dalam menjalankan tugas serta berpakaian. Disiplin kerja, ialah suatu sikap yang menghargai, menghormati, taat dan patuh terhadap peraturan-peraturan yang berlaku dalam perusahaan, baik yang tertulis maupun tidak tertulis (Sastrohadiwiryo, 2001 : 291 ). Berdasarkan pendapat tersebut, maka dapat dikatakan bahwa disiplin kerja adalah sikap para pegawai untuk berperilaku sesuai peraturan yang telah ditetapkan dimana dia bekerja.

 

28 11 apel4

"Disiplin kerja merupakan suatu proses perkembangan konstruktif bagi pegawai yang berkepentingan karena disiplin kerja ditunjukan pada tindakan bukan orangnya. Disiplin juga sebagai proses latihan pegawai agar para pegawai dapat mengembangkan kontrol diri dan dapat menjadi lebih efektif dalam bekerja," ujar beliau.

Sebagaimana lainnya pelaksanaan apel pagi yang dilakukan secara rutin di Pengadilan Agama Rantauprapat tentu saja memiliki manfaat bagi kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi seluruh aparatur Pengadilan Agama Rantauprapat. Dalam apel yang berlangsung selain sebagai sarana bagi pimpinan atau atasan untuk memberikan pembinaan, arahan dan melakukan pengawasan, di apel pagi juga akan disampaikan banyak informasi terkait pelaksanaan program dan kegiatan di Pengadilan Agama Rantauprapat.

28 11 apel2

Apel pagi juga menjadi wahana yang tepat bagi pimpinan untuk mensuport aparatur yang ada dilingkupnya untuk tetap memiliki semangat kerja, loyalitas, integritas, produktivitas, moral kerja dan lainnya yang dibutuhkan organisasi kerja yang memungkinkan pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing sebagai komponen pendukung dalam berbagai program dan kegiatan organisasi kerja sehingga dapat berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama. Berikutnya apel pagi juga dapat menjadi wahana yang baik pula bagi pimpinan untuk menyampaikan apresiasi kepada aparatur yang dirasa telah memberikan andil atau dukungan atas pelaksanasn berbagai program dan kegiatan di Pengadilan Agama Rantauprapat sehingga dengan andil atau dukungan tersebut membuat program atau kegiatan dapat berjalan sesuai rencana. Apresiasi yang disampaikan pimpinan dalam apel pagi yang berlangsung menjadi inspirasi bagi pegawai lainnya untuk melakukan hal yang sama yaitu dapat memberikan dukungan yang baik bagi pelaksanaan program dan kegiatan organisasi sehingga kinerja Pengadilan Agama Rantauprapat dapat ditingkatkan sebagaimana harapan.

28 11 apel1

Banyaknya manfaat yang dapat diperoleh dari apel pagi yang berlangsung di Pengadilan Agama Rantauprapat, mari bersemangat untuk ikut apel pagi. Melalui apel pagi kita akan dapat memperoleh banyak informasi penting dan sangat dibutuhkan guna kelancaran pelaksanaan tugas dan fungsi. Seluruh aparatur antusias dalam mengikuti apel dengan berbaris rapi di bawah komando Erwinsyah selaku komandan apel. Apel dilaksanakan sesuai dengan tata tertib apel pagi dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Menutup amanat pagi itu, Bapak Baginda, S.Ag., M.H. memberikan semangat kepada seluruh aparatur dan mengajak untuk mengawali kegiatan pada minggu ini dengan ucapan lafaz basmalah. Apel dilanjutkan dengan menyanyikan Hymne Mahkamah Agung, pembacaan 6 Area Zona Integritas serta pembacaan doa. Semoga Pengadilan Agama Rantauprapat senantiasa dapat memberikan kinerja dan pelayanan terbaik. Aamiin. (Tim IT PA.Rap)

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg