datuk

Sei Rampah | pa-seirampah.go.id
Minggu (20/11/2022), Ketua PA Sei Rampah Sarifuddin, S.H.I. Terima Gelar 'Datuk Adhyaksa Setia Negara' Dari Raja Bedagai pada peringatan hari kelahiran Raja Bedagai Tengku Achmad Syafei yang ke 74 tahun. Kegiatan pemberian gelar adat ini dilaksanakan di pendopo kerajaan Serdang Bedagai komplek Komplek Kantor Bupati Serdang Bedagai.

Pada kesempatan yang sama Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H Darma Wijaya menerima gelar Datuk Payung Negeri dan kepada Wabup Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan dianugerahkannya gelar Datuk Wedana Setia Negeri.

 

datuk2


Sebelumnya Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Utara (Provsu) Jumri Sulthoni menjelaskan bahwa Kesultanan Melayu adalah Kesultanan yang sangat besar yang salah satu didalamnya adalah Kerajaan Bedagai. Penganugerahan gelar ini juga ditandai dengan pemberian gelar kepada sejumlah tokoh lainnya seperti mantan Walikota Medan Rahudman Harahap gelar Laksamana Wira Diraja, Edy Rismanto gelar Datuk Setia Perkasa, Agusni Erwansyah gelar Datuk Indra Sakti dan sejumlah tokoh lainnya.

Ketua PA Sei Rampah Sarifuddin, S.H.I. berharap gelar adat yang diterima dapat menambah semangat dan kontribusi dalam memajukan Kabupaten Serdang Bedagai ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Raja Bedagai Achmad Syafei atas gelar adat yang diberikan dan tidak lupa beliau mengucapkan selamat ulang tahun kepada sang raja.

datuk3


Selain itu, acara tersebut juga dirangkai dengan kegiatan penyerahan buku nikah kepada pengantin yang sudah menikah namun belum memiliki buku nikah.
Turut hadir Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar, Rektor UISU Yanhar Djamaluddin, perwakilan Kerajaan Padang Tebing Tinggi, Kakan Kemenag Serdang Bedagai serta undangan lainnya dalam kegiatan tersebut. //mel

 

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg