Sidikalang- Rabu tanggal 16 November 2022 Seluruh Aparatur Pengadilan Agama Sidikalang berkunjung ke rumah salah satu pegawai Pengadilan Agama Sidikang yang mengalami musibah, yakni ibu Putri Pratiwi Samii,S.Kom. Kunjungan ini merupakan sebuah kebiasaan dilingkungan Pengadilan  Agama Sidikalang untuk datang mengunjungi rumah salah satu  rekan apabila terdengar kabar baik maupun kabar musibah. Oleh sebab itu karena Pengadilan Agama Sidikalang barusaja memperoleh kabar kurang baik dari ibu Putri untuk itu keluarga besar Pengadilan Agama Sidikalang datang kerumah beliau untuk menjenguk serta melihat keadaan beliau saat ini.

Kegiatan ini dibuka oleh Bapak Ramli Affandi Berutu, S.H.I. M.Ag selaku protokol yang dilanjutkan  dengan  pemberian sepatah dua patah kata penyemangat dari  Ketua Pengadilan Agama Sidikalang, bapak Mhd. Ghozali, S.H.I., M.H. Pertama-tama  beliau mengingatkan agar  tidak lupa mensyukuri nikmat yang telah Allah SWT berikan kepada kita semua agar Allah menambah nikmat untuk kita semua.Kemudian beliau mengingatkan bahwasanya, ketika musibah itu datang, itu pasti akan bergilir datangnya kepada kita. Tidak ada kata lain ketika seorang muslim memperoleh musibah maka seharusnya kita kembalikan ke Allah SWT. Maka ketika kita mendengar kabar musibah maka kita ucapkan innalillahi wa innailaihi rojiun. Ketika kata kata ini kita dalami dan resapi, insya allah musibah ini dapat kita lewati dan  tentunya musibah inipun tidak akan terasa berat untuk dilalui. Semoga ibu Putri dan keluarga dapat bersabar dengan musibah ini sebab sabar itu juga ketika kita mampu maka insya allah kita akan memperoleh pahala dari Allah SWT. Sabar itu sesungguhnya adalah pahala yang amat besar. Sesungguhnya sabar itu tidak ada batasnya dan tidak ada pula sabar yg tak berbatas karena jika kita tak sabar maka kita pun akan semakin merasa sulit untuk melewati musibah yang sedang mendatangi kita. Semoga kita semua dapat menjadi hamba Allah yang bersabar dalam melewati setiap musibah yang datang kepada kita.

Kedatangan keluarga besar Pengadilan Agama Sidikalang disambut baik oleh ahli bait, suami dari ibu Putri mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, terima kasih karena telah berkenan meringankan langkahnya untuk datang kerumah ini memberikan motivasi dan support kepada keluarga mereka. Semoga Allah membalas semua kebaikan keluarga  besar Pengadilan Agama Sidikalang.Selanjutnya kegiatan ini ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Bapak Surya Darma Syahputra,S.Ag. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan dana sosial dari Pengadilan Agama Sidikalang oleh bendahara Pengadilan agama Sidikalang, ibu Lailatur Rahmi,A.Md.A.B.Seluruh Keluarga besar Pengadilan Agama Sidikalang turut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh ibu Putri sekeluarga. Semoga ibu Putri dapat segera pulih dan dapat beraktivitas seperti sedia kala. (tim-red)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg