zoom 7

Pengadilan Agama (PA) Simalungun mengikuti Kegiatan Penandatanganan Memorandum of Understanding (M0U) antara Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama (Dirjen Badilag) dengan Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang serta Kuliah Umum secara Online oleh Ahli Ekonomi Islam Pada Pusat Kajian Ekonomi Islam Shaleh Kamil Universitas Al-Azhar Kairo Mesir, Bapak Prof. Dr. Mustofa Dasuki Kesba dengan tema “Kaidah Hukum Wakaf, Wakaf Kontemporer, Problematika Wakaf dan Penyelesaiannya serta studi Komparatif Wakaf yang Diterapkan di Timur Tengah, Rabu (09/11/2022). Kegiatan ini merupakan tindaklanjut dari Surat Badilag Nomor: 4634/DjA.3/HM.00/11/2022 Tentang Undangan Mengikuti Acara Penandatanganan MoU Tanggal 1 November 2022. Kegiatan zoom diikuti oleh Ketua Pengadilan Agama Simalungun Nuzul Lubis, S.H.I., M.A., Wakil Ketua Asri Handayani, S.H.I., M.E. Hakim, Panitera dan Sekretaris.

 

zoom 9

Kegiatan zoom diawali dengan pembukaan oleh Master of Ceremony (MC) yang dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung. Untuk menambah keberkahan acara, dilantunkanlah Ayat Suci Al Quran yang dilanjutkan dengan pembacaan doa. Pada kesempatan tersebut, Direktur Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H mengatakan bahwa sumber daya yang dinamis sangat dibutuhkan dalam sebuah organisasi. Oleh karena itu, Badilag melakukan kerjasama dengan UIN Imam Bonjol dan UIN lainnya diseluruh Indonesia dalam rangka meningkatkan kerjasama dengan institusi/lembaga dan juga mengundang pembicara baik internasional dan nasional dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

mou imam bonjol 2

Selanjutnya, Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Firdaus, M.Ag. memberikan kata sambutan serta membahas mengenai nota kesepahaman Badilag yang menyangkut pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan serta pengabdian masyarakat. Pada kesempatan tersebut, beliau juga memperkenalkan mengenai Universitas Islam Negeri Imam Bonjol berikut dengan fasilitas, mahasiswa sampai dengan alumni. Beliau juga menjelaskan bahwa saat ini banyak hakim Pengadilan Agama yang merupakan alumni ataupun mahasiswa di Universitas Imam Bonjol

mou imam bonjol

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan MoU oleh Direktur Badilag Dr. Drs. Aco Nur, S.H., M.H. dan Direktur Pascasarjana Universitas Islam Negeri Imam Bonjol Padang Prof. Dr. H. Firdaus, M.Ag. Kegiatan dilanjutkan dengan Kuliah Umum mengenai Kaidah Hukum Wakaf, Wakaf Kontemporer, Problematika Wakaf dan Penyelesaiannya serta studi Komparatif Wakaf yang Diterapkan di Timur Tengah dan ditutup dengan pemberian cinderamata dan sesi foto bersama. Acara penandatangan MoU dan kuliah umum tersebut ditutup dengan mengucapkan Hamdallah. (PTIP)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg