launching3

Selasa, 17 Mei 2022. Mengawali pekan kedua setelah libur panjang. Secara resmi, aplikasi SAFIRA (Smart Office Pengadilan Agama Rantauprapat) telah diresmikan secara langsung oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan, Bapak Dr. H. Abd. Hamid Pulungan, S.H., M.H. dalam kunjungannya pagi ini.

 

kolase3 1
SAFIRA adalah sebuah aplikasi untuk mempermudah pengelolaan administrasi internal di Pengadilan Agama Rantauprapat. Dalam pemaparannya, Bapak Ilmansyah, S.Kom. menyampaikan bahwa SAFIRA adalah sebuah kesatuan dari berbagai aplikasi penunjang kinerja Pengadilan Agama Rantauprapat. Sejauh ini, setidaknya 5 aplikasi sudah dipatenkan di laporan triwulan pertama tahun 2022. Diantaranya aplikasi monitoring kegiatan, aplikasi elektronik voting (e-voting), aplikasi monitoring potongan gaji, aplikasi monitoring APM dan aplikasi monitoring jurusita. Beliau juga menyampaikan bahwa kedepannya, ada kemungkinan penambahan fitur dalam aplikasi SAFIRA seiring dengan target penambahan inovasi di Pengadilan Agama Rantauprapat.


Dalam kata sambutannya, YM Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menyampaikan apresiasi dan selamat kepada Pengadilan Agama Rantauprapat, khususnya tim IT atas kinerja terbaiknya dalam meluncurkan inovasi tersebut. Beliau juga menyampaikan bahwa semangat seperti ini lah yang harus dipertahankan, dan tak lupa beliau sampaikan harapan serta doa yang terbaik untuk kesuksesan Pengadilan Agama Rantauprapat Kelas I B.

  • 802-p-rohyan.jpg
  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg