Jum’at, 22 April 2022, bertempat di Ruang media center Pengadilan Agama Gunungsitoli dilaksanakan sosialisasi dan launching kegiatan aktualisasi berupa Konten Digital yakni Video yang bernama AMIFO di KOTA AKSI singkatan dari Akses Informasi Kepada Masyarakat Khusus Bagi Kelompok Rentan Melalui Konten Digital di Pengadilan Agama Gunungsitoli.

 

Inovasi AMIFO di KOTA AKSI ini merupakan bentuk kegiatan aktualisasi dari Latsar CPNS Mahkamah Agung RI Golongan III Gelombang I Tahun 2022 atas nama Pinta Purnamasari Siregar, S.H. (CPNS Analisisi Perkara Peradilan). Launching inovasi tersebut diresmikan oleh Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli Mhd. Ghozali, S.H.I., M.H. serta di hadiri seluruh Aparatur Pengadilan Agama Gunungsitoli.

Video tersebut berisikan Bagaimana Alur Pendaftaran Perkara di Pengadilan Agama Gunungsitoli, serta apa saja informasi yang dapat diakses selama mendaftar perkara di Pengadilan Agama Gunungsitoli. Contohnya syarat-syarat pendaftaran perkara, dan syarat mengambil produk peradilan. Sasarannya masyarakat khusus bagi kelompok rentan, medianya website dan tindak lanjutnya media sosial Pengadilan Agama Gunungsitoli. Dengan harapan kedepannya inovasi ini akan menjadi poin tambahan dalam penilaian survey kepuasan masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga, Ketua Pengadilan Agama Gunungsitoli menyampaikan harapannya “Semoga melalui kegiatan aktualisasi ini diharapkan dapat membantu terwujudnya pelayanan publik yang prima sehingga meningkatkan citra positif Pengadilan Agama Gunungsitoli di mata para pencari keadilan dan juga meningkatkan kepercayaan masyarakat”.

By: Jurdilaga Gusti

  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg