Kamis, 21 April 2022 bertepatan hari kartini, Pengadilan Agama Gunungsitoli masih berkomitmen melaksanakan kegiatan ramadhan. Kegiatan ramadhan ini dilaksanakan di musholla dan diikuti oleh seluruh para Pimpinan, Hakim, Pegawai serta PPNPN Pengadilan Agama Gunungsitoli.

 

Setelah ba’da zuhur berjamaah, seluruh aparatur Pengadilan Agama Gunungsitoli mendengarkan tausyiah. Sesuai jadwal yang telah ditentukan, pada hari ini tausyiah disampaikan oleh salah satu kartini Pengadilan Agama Gunungsitoli yaitu Yuni Arti Maysaroh Pane, A.Md., A.B. (Staff Pegawai Pengadministrasi Registrasi Perkara Pengadilan Agama Gunungsitoli). Adapun yang menjadi tema tausyiahnya “Adab Bersosial Media”.

Dengan penuh semangat yang berapi-api Yuni Arti menyampaikan “beberapa etika (adab) dalam bersosial media menurut pandangan Islam yaitu Tabayyun (cek dan ricek), menyampaikan informasi dengan benar, haram menebar fitnah, kebencian dan lainnya, Media sosial digunakan untuk amar ma’ruf nahi munkar yang menjamin dan mengatur kebebasan ekspresi, Tidak digunakan untuk mengolok-olok orang lain, Larangan menebarkan kebencian dan berita palsu”.

By: Jurdilaga Gusti

  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg