Senam Wada’ di Jum’at Karomah

1

Tak banyak yang mampu menjalankan peran sebagai instruktur senam, terlebih lagi dilakukan oleh pejabat negara, seorang hakim tinggi misalnya. Namun merupakan suatu tuah atau dalam bahasa melayu berarti berkah yang mendatangkan keuntungan, khususnya bagi keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan. Betapa tidak, hampir setiap hari Jum’at ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan) memimpin senam sebagai instruktur. Tidak terhitung banyaknya jenis dan gerakan senam yang sudah beliau ajarkan. Dapat dibayangkan jika setiap senam harus membayar seorang instruktur senam professional, betapa besar biaya yang harus dikeluarkan. Namun ibu Rokhanah melakukannya lebih dari sekedar professional yaitu secara prodeo alias cuma-cuma.

1   1

Di usia yang tidak lagi muda, ibu Hj. Rokhanah mampu tampil enerjik mengalahkan pegawai yang berusia muda setiap kali memimpin senam. Dengan penuh kesabaran, ibu Rokhanah melatih dan mengajari bagaimana melakukan gerakan-gerakan senam yang benar, melatih pernafasan dan lain sebagainya.

Jenis senam yang menjadi favorit pegawai Pengadilan Tinggi Agama Medan adalah Maumere dan Tobello, karena gerakannya seperti tari-tarian dan musiknya juga menghentak sehingga memancing orang utuk ikut melakukan gerakan, sungguh mengasyikkan. Agaknya senam inilah menjadi andalan dan mendapat pujian dari satker lain ketika performing pada apel gabungan empat peradilan memperingati HUT Mahkamah Agung RI ke 73 di Lapangan Benteng Medan.

1

Namun kebersamaan senam pagi di hari Jum’at dengan ibu Rokhanah tampaknya akan berakhir, karena usai mengikuti seleksi Tahap II Calon Hakim Agung 19 s.d. 20 September 2018 mendatang di Balitbang Diklatkumdil MARI, beliau akan segera dilantik menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bengkulu. Hari ini akan dikenang sebagai “Senam Wada’ di Jum’at Karomah” antara ibu Rokhanah dan keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan.

Meskipun nantinya tidak lagi berada di Pengadilan Tinggi Agama Medan, Ibu Rokhanah berharap, senam pagi di hari Jum’at harus tetap dilakukan, karena ini semua demi kesehatan tubuh kita.

Hal ini disampaikan ibu Rokhanah ketika selesai melaksanakan senam pagi (Jum’at, 14/09/2018) di pelataran aula Pengadilan Tinggi Agama Medan. Beliau menceritakan pengalaman yang memotivasi dirinya sehingga rutin melakukan senam. “Ketika saya masih bertugas di Semarang, saya melihat seorang ibu-ibu yang sudah tua renta bersemangat sekali menjaga kebugaran tubuhnya dengan rajin bersenam”, ujarnya. “Hal inilah yang menginspirasi saya untuk mau mengajak diri saya dan memandu orang lain berolahraga senam, karena seorang yang sudah tua renta saja mau senam, mengapa kita yang masih muda enggan melakukannya, bukankah itu semua untuk kesehatan tubuh kita sendiri?”, sambungnya dengan penuh semangat.

1   1

Sementara itu mewakili keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Medan, Bapak Drs. H. Muhsin Halim, S.H., M.H. mengucapkan terimakasih atas keikhlasan memberikan ilmu senam yang diberikan selama ini, dan mendo’akan semoga selalu sukses dalam karir.  Setelah senam berakhir, dilanjutkan secara bersama-sama menyantap sarapan yang telah dihidangkan.

1

Ada rasa haru yang mendalam karena tidak akan melihat ibu Rokhanah yang penuh semangat dan suaranya yang lantang memimpin senam. Namun ada pula rasa bangga karena salah satu perwakilan dari Pengadilan Tinggi Agama Medan lulus seleksi administrasi Calon Hakim Agung dan promosi menjadi Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama.

Sudah tiga tahun kurang kurang delapan hari kebersamaan warga Pengadilan Tinggi Agama Medan dengan ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Medan). Beliau sosok perempuan yang banyak menginspirasi dalam berbagai kegiatan baik internal maupun eksternal kantor. Namun kenangan yang paling berkesan adalah manakala hampir setiap hari Jum’at beliau memimpin senam pagi di hari Jum’at.

1

Semoga keikhlasan beliau memberikan pelajaran senam sehingga membuat pegawai Pengadilan Tinggi Agama Medan menjadi sehat jasmani dan rohani, menjadi amal ibadah bagi beliau. Bravo dan sukses di tempat tugas yang baru kepada ibu Dra. Hj. Rokhanah, S.H., M.H. (Nas)

  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png
  • 981-s-zulfikar.png
  • 982-s-syahril.png
  • 983-s-rahmah.png
  • 984-s-pelmizar1.jpg
  • 985-d-abdrahman.jpg
  • 986-d-junaida.jpg
  • 987-s-halimatun.jpg
  • 988-s-wahyu-k-lbs.jpg
  • 989-s-husnah.jpg
  • 990-s-khairuddin.jpg