1

Bersamaan dengan event Diskusi Hukum Pengadilan Tinggi Agama Medan, di tempat terpisah Tim Satuan Tugas Teknologi Informasi (Satgas TI) Pengadilan Tinggi Agama Medan melaksanakan Audiensi dengan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan: Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I.

Audiensi ini dilaksanakan di Ruang Rapat (Lantai 2) Pengadilan Tinggi Agama Medan pada 31 Mei 2018, pukul 10:00 WIB sesaat setelah Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan membuka acara Diskusi Hukum yang dilaksanakan di Aula (Lantai 3) Pengadilan Tinggi Agama Medan. Dihadiri seluruh anggota Tim Satgas TI yang berasal dari seluruh Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara, audiensi ini dipandu oleh Ketua Tim Satgas TI Pengadilan Tinggi Agama Medan: Ahmad Muzayyin Destuladoe, S.Sy., M.H. (Hakim Pengadilan Agama Tebing Tinggi).

2

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan menyampaikan sambutannya sesaat setelah acara dibuka. Mengawali sambutannya Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. mengutarakan bahwa tujuan utama diadakan audiensi ini adalah menyamakan persepsi untuk meningkatkan kinerja dalam konteks meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Beliau juga mengatakan pernah memerintahkan tim Satgas TI untuk memperbaiki kinerja SIPP di beberapa satuan kerja, dan dinilai cukup berhasil. Dalam kesempatan ini Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan meminta kesediaan tim Satgas TI untuk membantu Pengadilan Agama Medan Kelas I A yang terpilih sebagai pilot project pelaksanaan Pendaftaran Perkara Secara Elektronik sesuai dengan PERMA no. 3 tahun 2018. Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. juga mengatakan bahwa salah satu sebab majunya suatu satuan kerja tergantung bagaimana pimpinan berinovasi dan bagaimana seorang tenaga TI menterjemahkan ide inovasi yang dari pimpinan tersebut.

Mengakhiri sambutannya beliau mengatakan bahwa setelah Surat Keputusan pembentukan Tim Satgas ini dikeluarkan, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan belum pernah mengenal siapa sajakah sosok penopang TI di setiap satker Pengadilan Agama Se-Sumatera Utara, yang menurut informasi yang diterimanya bahwa sekitar 75% adalah Tenaga Honorer. Oleh karena itu sebelum sesi tanya jawab dimulai, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan mempersilahan kepada seluruh anggota tim Satgas TI untuk satu persatu berdiri dan memperkenalkan diri.

Audiensi pun dimulai setelah sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan berakhir. Banyak “uneg-uneg” yang dikeluarkan setiap anggota tim Satgas yang berkesempatan untuk bicara. Drs. M. Taufiq H. Z., M.H.I. mendorong kepada peserta audiensi untuk tidak malu-malu mengeluarkan aspirasi dan fakta pelaksanaan TI di satuan kerja masing. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan yang telah memiliki pengalaman selama 8 tahun di Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI ini, menganggap bahwa informasi yang didapat dari anggota tim Satgas ini akan sangat berguna demi kemajuan Peradilan Agama Se-Sumatera Utara.

3   4

Setelah sekitar satu jam audiensi berlangsung, Ketua Tim Satgas TI Pengadilan Tinggi Agama Medan: Ahmad Muzayyin Destuladoe, S.Sy., M.H. menutup acara audiensi tersebut. Sebelum Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan meninggalkan ruangan, beliau berjanji akan menyampaikan aspirasi mereka dalam paruh waktu terakhir Diskusi Hukum yang saat itu juga sedang berlangsung di Aula Pengadilan Tinggi Agama Medan.  (Ap)

  • 971-s-ahsin-abdul-hamid.jpg
  • 972-s-imaluddin.jpg
  • 973-s-zainal-arifin.jpg
  • 974-s-yunadi.jpg
  • 975-s-imron.jpg
  • 976-s-rokhanah.jpg
  • 977-s-zainullah.jpg
  • 978-s-nasri.png
  • 979-s-arief.png
  • 980-d-mumu.png