1

Pendampingan pembangunan zona integritas yang dilakukan PTA Medan terhadap 7 (tujuh) PA yang diajukan menuju WBK tahun 2021 berakhir sudah. Semua agenda yang telah diprogramkan dapat diselesaikan dengan sebaik-baiknya. Seperti diinformasikan sebelumnya, pendampingan pembangunan zona integritas berlangsung selama 2 (dua) hari yaitu hari Kamis dan hari Jum’at (19-20/08) terhadap PA Stabat, PA Lubuk Pakam, PA Kabanjahe, PA Tarutung, PA Balige, PA Tanjung Balai dan PA Kota Padangsidempuan.

3

Pada saat penutupan, Wakil Ketua H. Abdullah menyampaikan pesan-pesan kepada peserta pendampingan. Dirinya menegaskan bahwa PTA Medan dan tujuh PA yang diajukan menuju WBK tahun 2021 adalah kesempatan emas yang harus diperjuangkan supaya berhasil meraih WBK. “Kita harus berjuang dan berusaha dengan sebaik-baiknya untuk dapat meraih WBK tahun 2021 ini,” pesan H. Abdullah.

“Segera ambil langkah cepat untuk persiapan penilaian oleh TPN Kemenpan RB antara lain pembuatan slide presentasi dan pembuatan daftar responden untuk survei eksternal,” tandas H. Abdullah.

2

Selain itu, tambahnya lagi, memastikan informasi layanan di media sosial selalu update. Disebutkan oleh H. Abdullah, harus dimanfaatkan media sosial dengan sebaik-baiknya seperti facebook, instagram, youtobe untuk mempublish kegiatan sehingga dapat diketahui masyarakat luas. Dirinya berpesan agar digunakan juga sistem informasi pelayanan publik (SIPP) Kemenpan RB.

“Input kegiatan yang dilakukan maupun inovasi yang dibuat di media sosial agar dapat diketahui masyarakat,” kata H. Abdullah yang memiliki sertifikat assesor nasional ini.

Mengenai pelayanan, H. Abdullah berpesan agar selalu ditingkatkan dengan pendekatan 5-S yaitu senyum, salam, sapa, sopan dan santun. Menurutnya, PA harus menjamin pelayanan yang diberikan memuaskan masyarakat. “Usahakan agar masyarakat terlayani dengan baik,” imbuh H. Abdullah.

Sedangkan di bidang peningkatan kinerja, H. Abdullah menekankan perlunya 5-R dan IN yaitu ringkas, rapi, resik, rawat dan rajin serta indah dan nyaman. Dengan pendekatan tersebut, lanjut H. Abdullah, maka kinerja yang dilakukan akan menghasilkan output dan outcome yang berkualitas.

“Bekerjalah dengan pendekatan 5-R dan IN agar kinerja kita bermutu dan berkualitas untuk meraih WBK ini,” pesan H. Abdullah.

Di pengujung sambutannya, H. Abdullah mengingatkan agar mempelajari dan mempedomani surat Sekretaris MA nomor 1744/SEK/OT.01.1/8/2021 tanggal 18 Agustus 2021 tentang persiapan evaluasi PZI oleh TPN Kemenpan RB tahun 2021. Akhirnya, pendampingan pembangunan zona integritas tersebut ditutup oleh H. Abdullah dengan ucapan alhamdulillahirobbil’alamin. (ahp)

  • 779-s-alaidin.jpg
  • 780-s-sahrudin.jpg
  • 781-s-fakhruddin.jpg
  • 782-s-mnasri.jpg
  • 783-s-arief.jpg
  • 784-s-tiwi.jpg
  • 785-s-anang.jpg
  • 786-s-ramadhan.jpg