Pengadilan Agama Pematang Siantar untuk pertama kalinya melaksanakan sidang teleconference bersama Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Pematang Siantar pada Selasa, 29 November 2022. Sidang teleconference tersebut merupakan sidang pertama untuk jenis perkara perceraian. Agenda sidang kali ini adalah upaya damai.

Majelis Hakim pada persidangan ini dipimpin oleh Ketua Majelis Sri Suryada Br. Sitorus, S.H.I. Sedangkan untuk Hakim Anggota Majelis yaitu Ade Syafitri, S.Sy. dan M. Rizfan Wahyudi, S.H. kemudian untuk Panitera Pengganti dalam majelis tersebut adalah Saiful Bahri Lubis, S.Ag..

 

Sidang ini dilaksanakan secara teleconference dikarenakan pihak tergugat sedang menjalani masa hukuman di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II-A Pematang Siantar. Berdasarkan PERMA No. 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan secara elektronik, maka dapat diajukan untuk dilakukan persidangan secara virtual dengan meminta bantuan pemeriksaan dari pengadilan atau institusi lainnya pada wilayah salah satu prinsipal itu berada.

 

Dengan adanya persidangan secara elektronik ini, salah stau inovasi dari Pengadilan Agama Pematang Siantar yaitu “Sepeda Ontel” telah terlaksana. Inovasi ini merupakan bentuk kemudahan yang diberikan Pengadilan Agama Pematang Siantar untuk para pihak dalam berperkara di pengadilan. Hal ini juga sebagai bentuk terciptanya Peradilan Agama yang agung dan modern menuju birokrasi berkelas dunia.

 

Tim IT PA Pematang Siantar

  • 790-d-kurniawan.jpg
  • 791-d-khoirul.jpg
  • 792-d-almihan.jpg
  • 793-s-rafi.jpg
  • 794-s-munzir.jpg
  • 795-s-sahrudin.jpg