14 11 dyk4

Rantauprapat, 14 November 2022.

Bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Rantauprapat, Dharmayukti Karini (DyK) Cabang Rantauprapat melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan tentang Pencegahan Kanker Serviks & Reproduksi Wanita serta Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga. Berani berubah menjadi lebih baik dengan meninggalkan budaya rutinitas yang tidak produktif, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat menggalakkan ajakan “Bersama Kita Cegah Kanker Serviks dan KDRT”.

 

                              14 11 dyk114 11 dyk2

Kegiatan ini pun dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Rantauprapat, Bapak Ibu Hakim dan seluruh Pengurus serta Anggota Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat. Dibukanya kegiatan penyuluhan kesehatan ini guna menambah wawasan kepada seluruh anggota Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat akan bahayanya kanker serviks dan pentingnya menjaga kesehatan reproduksi bagi wanita serta hal-hal mengenai pencegahan kekerasan dalam rumah tangga, sehingga dapat dikenali dari gejala-gejala atau tanda-tanda yang di alami khususnya pada perempuan.

Dalam berlangsungnya kegiatan tersebut para dokter dari Puskesmas Sigambal dan Kepala Bidang Perlindungan Perempuan dan Anak Kab. Labuhanbatu memberikan arahan dan pengetahuan mulai dari pengertian, faktor-faktor, cara mencegah, penanganan, hingga memberikan pengetahuan lebih dalam tentang kanker serviks dan pencegahan kekerasan dalam rumah tangga.

14 11 dyk3

Ketua Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat Ny. Rica Angelica Tommy Manik, S.H., M.Kn. mengatakan kegiatan ini merupakan langkah awal untuk mewujudkan kepedulian kepada diri sendiri, semoga seluruh anggota Dharmayukti Karini Cabang Rantauprapat selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin. (Tim IT PA.Rap)

  • 796-d-manan.jpg
  • 797-s-amrani.jpg
  • 798-s-syarwani.jpg
  • 799-s-asran.jpg
  • 800-s-armiwati.jpg
  • 801-s-edy.jpg
  • 802-p-rohyan.jpg