Rabu, 15 Juni 2022, Hamdani Zalukhu, S.H.I (Kasubbag. Perencanaan, TI & Pelaporan Pengadilan Agama Gunungsitoli) yang juga merupakan Jurusita Pengganti memimpin tim pendataan peserta Itsbat Nikah di wilayah Kecamatan Sirombu Kabupaten Nias Barat. Jarak tempuh yang cukup jauh kurang lebih 3 jam perjalanan dan kondisi Jalan yang kurang baik, berbukit dan berpatahan jalannya serta cuaca hujan di wilayah yang dituju terus dilewati oleh tim untuk langsung bertemu dan melakukan pendataan. 

 

Kegiatan Pendataan yang dilakukan hari ini untuk merespon permintaan dari masyarakat di wilayah Kecamatan Sirombu kepada Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sirombu Kementerian Agama Kabupaten Nias Barat untuk memfasilitasi tentang pendataan masyarakat yang belum memiliki buku nikah untuk bisa diitsbatkan.

Tim Pendataan dari Pengadilan Agama Gunungsitoli yang sampai di Kantor Urusan Agama Kecamatan Sirombu yang merupakan lokasi yang digunakan untuk pendataan disambut antusias masyarakat peserta yang akan di data terkait itsbat Nikah. Sebelum dilakukan pendataan kepada para peserta, Tim Pendataan dari Pengadilan Agama Gunungsitoli menyampaikan beberapa mekanisme dan persyaratan terkait penerimaan berkas permohonan yang akan diajukan oleh para peserta Itsbat Nikah.

Kemudian Pendataan dilakukan oleh Tim dibantu Posbakum Pengadilan Agama Gunungsitoli kepada para peserta satu persatu. Kelengkapan berkas permohonan pun dilakukan untuk memastikan permohonan para peserta siap untuk diteruskan pada pendaftaran perkara.

By. Jurdilaga Gusti

  • 802-p-rohyan.jpg
  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg