Dalam rangka percepatan penyelesaian perkara. Panitera Pengadilan Agama (PA) Simalungun H. Ansor, S.H dan Panitera Muda (Panmud) Hukum Umi Ulfah Tarigan, S.H., M.H. melakukan perjalanan dinas ke Pengadilan Tinggi Agama Medan (PTA Medan) pada jum’at (22/04/2022) pagi.

WhatsApp Image 2022 04 26 at 10.48.45

 

Di PTA Medan, seperti tamu lainnya Tim PA Simalungun menuju ke PTSP PTA Medan. Disambut petugas yang ramah dengan menerapkan 5S seperti himbauan dari Ditjen Badilag. Kemudian diarahkan sesuai tujuan tamu. Disana mereka diarahkan untuk menemui Panmud Hukum PTA Medan ibu Syarwani, S.H., M.H. untuk berkonsultasi masalah tersebut. “Untuk masalah pemberkasan dan percepatan penyelesaian perkara, disesuaikan saja dengan Buku II Mahkamah Agung RI Tentang Pedoman Teknis Administrasi dan Teknis Peradilan Perdata Umum dan Perdata Khusus”, tegas Panmud Hukum PTA Medan itu.

WhatsApp Image 2022 04 26 at 10.48.45 1

Setelah menyampaikan permasalahan yang dihadapi di PA Simalungun. Tim mohon diri untuk kembali ke kantor dan berterima kasih atas kesediaan waktu dan tempat PTA Medan untuk memberikan solusi dari masalah yang dialami di PA Simalungun. Perjalanan dinas ini dibiayai dari DIPA 04 Pengadilan Agama Simalungun.

  • 803-d-parluhutan.jpg
  • 804-s-khairuddin.jpg
  • 805-s-rafiuddin.jpg
  • 806-s-hilman-lubis.jpg